Home / Nasional / Otomotif

Kamis, 7 September 2023 - 10:16 WIB

Driver Delegasi KTT ASEAN Sebut Pengisian di SKPLU PLN Cepat dan Nyaman

Jakarta, MediaPers,- PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyiapkan sebanyak 74 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43.

Adapun 74 Stasiun tersebut tersebar di dua titik yaitu, di Parkir Istora Senayan dan juga di Parkir Aquatic Senayan yang masih berada kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Salah satu driver dari rombongan Presiden RI menyambut baik adanya SKPLU PLN yang berada di Istora ini.

Menurutnya, pengisian di SPKLU PLN cukup cepat dan hanya butuh waktu 30 menit untuk pengisian daya mobil listrik.

“Disini lebih cepet mba mungkin dari 80% ini cuma 20 menit dan mungkin 30 menit sudah selesai yah,” ujarnya di SPKLU Istora Senayan, Rabu (6/9/2023).

Sementara itu, hal senada juga disampaikan salah satu driver dari delegasi negara yang mengikuti KTT ASEAN bernama Anto.

Baca Juga   Biadab, KST Gunakan Anak SMA Serang Pos Satgas 300 di Ilaga

Ia mengatakan, bahwa SPKLU milik PLN pada penyelenggaraan KTT ASEAN ini cukup nyaman dalam menunggu pengisiannya. Selain nyaman, lanjut dia, pengisian disini juga cukup cepat untuk kendaraan roda empat seperti mobil listrik yang digunakan para delegasi.

“SPKLU PLN ini juga baik sih, selain nyaman juga untuk tempatnya pengisianmya cukup cepat,” ucap Anto.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengaku bangga karena dapat menghadirkan SKPLU yang diharapkan dapat menyukseskan KTT ASEAN ke-43 yang di selenggarakan di Jakarta.

“Kami senang dapat membantu para delegasi dengan kehadirannya SPKLU diharapkan dapat menyukseskan KTT ASEAN ke-43” ujar Lasiran.

Untuk diketahui, PLN UID Jakarta Raya menyiapkan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik yang lengkap. PLN menyiapkan 79 EV charging , yaitu 74 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mobil listrik dan 5 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) untuk motor listrik.

Baca Juga   Sekjen KLHK dan Dirjen PHL Sampaikan Kuliah Umum FUCo di IPB University

Narahubung, Haris Andika, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, 021 3455000

Sekilas Tentang PLN UID Jakarta Raya
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik.

Mengimplementasikan aspirasi tersebut yang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.*(FN/red)

Share :

Baca Juga

Nasional

Semarak Pesta Demokrasi 2024 di Lapas Ciangir

Nasional

PARIPURNA, Klinik Lapas Narkotika Jakarta Meraih Sertifikat Akreditasi Dari Kementerian Kesehatan RI

Nasional

Jalin Kolaborasi dan Sinergitas, Lapas Narkotika Jakarta Lakukan Anjangsana Dan Koordinasi Dengan Ikatan Notaris Indonesia

Nasional

Kanjeng Raden Tumenggung Romo Asun Gotama Terima Penghargaan Tokoh Pembawa Damai Indonesia

Nasional

Rutan Kelas I Jakarta Pusat Gelar Acara Doa Bersama Lintas Agama

Nasional

Penghujung 2023, Lapas Narkotika Jakarta Laksanakan Refleksi Akhir Tahun

Nasional

Mahasiswa Universitas Indonesia Sambangi Rutan Kelas I Jakarta Pusat

Nasional

Kepala Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Puji Layanan Publik di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI