Home / Hiburan

Sabtu, 9 September 2023 - 11:10 WIB

Legendaris Dari Generasi ke Generasi, Hadirkan Gaung Merah SeGALAnya di 10 Kota

Jakarta, MediaPers,- Gaung Merah, platform yang dibentuk untuk mengapresiasi karya-karya legendaris Indonesia dari musik, film, kuliner, mengukuhkan komitmennya dalam mengobarkan semangat menginspirasi generasi ke generasi melalui gelaran Gaung Merah SeGALAnya.

Siap dilaksanakan di 10 kota, mulai dari 16 September di Medan, menyusul Pekanbaru, Tangerang, Karawang, Bandung, Lampung, Bekasi, Semarang, Malang, hingga berakhir di Makassar, acara ini akan menghadirkan berbagai penampilan musisi dengan line up utama Iwan Fals & Band, instalasi tematik dari berbagai film legendaris, hingga pilihan kuliner everlasting yang dekat dengan hati masyarakat Indonesia, dari masa ke masa.

Mengusung semangat menyala dari waktu ke waktu, gelaran ini menjadi ajang untuk menyatukan hal-hal legendaris yang ada di indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Fabio Junot Ardelto sebagai Gaung Merah Representative, ”Kami melihat banyak sekali karya anak bangsa yang legendaris dan terjaga kualitasnya dari waktu ke waktu, mulai dari musik, film, hingga kreasi kuliner.

Sehingga perlu adanya sebuah platform yang bisa terus mengapresiasi, dan menjaga hal-hal tersebut untuk tetap ada, dikenal, bahkan menginspirasi generasi berikutnya. Ibaratnya, meski digital lebih sering digunakan saat ini, tetapi semuanya mengakui kualitas audio analog tetap lebih baik, karena bitrate-nya lebih tinggi. Semangat everlasting yang menyala dari waktu ke waktu inilah yang kami bawa di Gaung Merah SeGALAnya,” ungkap Fabio. Jumat (8/9/2023).

Baca Juga   Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Polri Ungkap Sindikat Narkoba Internasional Fredy Pratama

Ditambahkannya lagi, event ini akan digelar di outdoor venue dan berskala besar. “Event ini akan menampilkan lebih dari satu pertunjukan musik dengan lineup utama Iwan Fals bersama dengan T-KOES Band & G-Pluck The Beatles, serta akan diisi dengan instalasi tematik dari berbagai film legendaris dan pilihan kuliner Indonesia yang legendaris serta masih menjadi favorit sampai sekarang. Selain itu, tentunya akan ada games, photo booth, dan berbagai everlasting experience lainnya,” tambah Fabio.

Pemilihan musisi legendaris Iwan Fals sebagai penampil utama, tentunya memiliki alasan tersendiri. Sosok Iwan Fals, dikenal dengan perjalanan musiknya yang konsisten dan menghasilkan karya-karya berkualitas, sehingga bisa memberikan semangat keberanian untuk para penikmat lagunya. Hal ini sama seperti Gaung Merah, yang selalu berani berkomitmen dalam memberikan pengalaman terbaik untuk para penikmatnya.

“Perjalanan ke sepuluh kota di Indonesia membuat saya dapat bersilaturahmi dengan para pecinta musik legendaris dari masa ke masa. Saya sangat merasa senang dapat berkolaborasi dengan Gaung Merah, dapat berdiri di atas panggung sebagai seniman untuk mengobarkan semangat everlasting agar terus menyala. Saya berharap setiap lagu yang nanti saya bawakan, akan selalu terkenang dan menjadi momen yang tak terlupakan”, ujar Iwan Fals.

Baca Juga   IFFINA Expo 2023 Pilar Bali Furniture Pamerkan Produk Mebel Kulit Kerang

Kolaborasi sinergi semangat everlasting keduanya kemudian ditandai dengan pemberian gitar merah dari Gaung Merah untuk Iwan Fals, sebagai bentuk dukungan untuk terus produktif menghasilkan karya legendaris yang menginspirasi generasi ke generasi. Selain itu, Gaung Merah juga menyerahkan 4 jenis bibit pohon sebanyak 1958, di antaranya bibit pohon Damar sebanyak 1000 bibit, Jati Mas 700 bibit, Kelor 200 bibit dan Gayam 58 bibit yang akan ditanam sebagai representasi semangat everlasting yang terus dijaga agar terus bertumbuh kian besar dari waktu ke waktu.

Gaung Merah SeGALAnya menjadi momentum penting bagi skena musik, film, dan kuliner legendaris Indonesia. Serunya lagi, event yang beda dari yang lain ini tiketnya gratis dan hanya perlu menunjukkan kartu identitas diri sebelum memasuki venue.

“Gaung Merah SeGALAnya bertujuan untuk menyatukan segala hal yang berkualitas dan legendaris dari waktu ke waktu, bukan hanya urusan kreasi tapi akan menjadi aksi serta kolaborasi dari musik, film, dan kuliner.

Harapan kami, Gaung Merah SeGALAnya bisa membuat pengunjung di berbagai tempat yang kami lewati merasakan semangat merah yang menyala dari waktu ke waktu dalam diri mereka dan menjadi bagian dalam acara ini,” tutup Fabio pada rekan media. (Gultom/red)

Share :