Home / Nasional

Senin, 18 Desember 2023 - 19:46 WIB

Mahasiswa Universitas Indonesia Sambangi Rutan Kelas I Jakarta Pusat

Jakarta, Mediapers.com,- Sejumlah Mahasiswa Jurusan Kriminologi Universitas Indonesia sambangi Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Senin (18/12/2023).

Tujuan kedatangan mereka yakni melakukan penelitian ilmiah terkait Perawatan, Pembinaan Kepribadian dan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Kedatangan Mahasiswa UI disambut dengan baik oleh Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fauzi Harahap.

“Kami sangat mengapresiasi dan terbuka apabila ada kelompok mahasiswa yang ingin melaksanakan penelitian di Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Artinya, sistem pemasyarakatan saat ini menjadi concern bagi para mahasiswa terlebih jurusan Kriminologi,”terang Kepala Rutan.

Baca Juga   Terapkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Pemersatu Bangsa, Kasad Beri Penghargaan Kampung Pancasila

Kegiatan riset dan penelitian mahasiswa didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Arif dan Kepala Subsi Kepegawaian, Aditya Budiman. Kepala Rutan berharap pelaksanaan penelitian para Mahasiswa UI berjalan dengan tertib serta mengikuti prosedur yang berlaku.

Di akhir proses penelitian, Mahasiswa Universitas Indonesia mengatakan, ”Setelah kami melaksanakan riset dan penelitian di Rutan Kelas I Jakarta Pusat, kami melihat banyak program pembinaan kemandirian dan kepribadian bagi para warga binaan yang sangat bermanfaat untuk mengasah keterampilan, menyalurkan aspirasi ataupun mengisi waktu luang selama di Rutan. Kami juga melihat adanya sinergi baik antara sipir (petugas) dan warga binaan.” (Riko)

Baca Juga   Semarak Pesta Demokrasi 2024 di Lapas Ciangir

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Semarak Pesta Demokrasi 2024 di Lapas Ciangir

Nasional

PARIPURNA, Klinik Lapas Narkotika Jakarta Meraih Sertifikat Akreditasi Dari Kementerian Kesehatan RI

Nasional

Jalin Kolaborasi dan Sinergitas, Lapas Narkotika Jakarta Lakukan Anjangsana Dan Koordinasi Dengan Ikatan Notaris Indonesia

Nasional

Kanjeng Raden Tumenggung Romo Asun Gotama Terima Penghargaan Tokoh Pembawa Damai Indonesia

Nasional

Rutan Kelas I Jakarta Pusat Gelar Acara Doa Bersama Lintas Agama

Nasional

Penghujung 2023, Lapas Narkotika Jakarta Laksanakan Refleksi Akhir Tahun

Nasional

Kepala Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Puji Layanan Publik di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI

Nasional

Terapkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Pemersatu Bangsa, Kasad Beri Penghargaan Kampung Pancasila