Home / Nasional

Senin, 18 Desember 2023 - 19:46 WIB

Mahasiswa Universitas Indonesia Sambangi Rutan Kelas I Jakarta Pusat

Jakarta, Mediapers.com,- Sejumlah Mahasiswa Jurusan Kriminologi Universitas Indonesia sambangi Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Senin (18/12/2023).

Tujuan kedatangan mereka yakni melakukan penelitian ilmiah terkait Perawatan, Pembinaan Kepribadian dan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Kedatangan Mahasiswa UI disambut dengan baik oleh Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fauzi Harahap.

“Kami sangat mengapresiasi dan terbuka apabila ada kelompok mahasiswa yang ingin melaksanakan penelitian di Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Artinya, sistem pemasyarakatan saat ini menjadi concern bagi para mahasiswa terlebih jurusan Kriminologi,”terang Kepala Rutan.

Baca Juga   Lapas Ciangir Adakan Munggahan Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445H

Kegiatan riset dan penelitian mahasiswa didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Arif dan Kepala Subsi Kepegawaian, Aditya Budiman. Kepala Rutan berharap pelaksanaan penelitian para Mahasiswa UI berjalan dengan tertib serta mengikuti prosedur yang berlaku.

Di akhir proses penelitian, Mahasiswa Universitas Indonesia mengatakan, ”Setelah kami melaksanakan riset dan penelitian di Rutan Kelas I Jakarta Pusat, kami melihat banyak program pembinaan kemandirian dan kepribadian bagi para warga binaan yang sangat bermanfaat untuk mengasah keterampilan, menyalurkan aspirasi ataupun mengisi waktu luang selama di Rutan. Kami juga melihat adanya sinergi baik antara sipir (petugas) dan warga binaan.” (Riko)

Baca Juga   Lapas Narkotika Jakarta Terima Kunjungan UNODC Filipina

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Rutan Kelas I Jakpus Komitmen Berikan Pelayanan Publik Humanis Berbasis Hak Asasi Manusia

Nasional

Vihara Hemadhiro Mettavati dan Yayasan Setia Bhakti Lestari Gelar Pengobatan Gratis untuk Masyarakat

Nasional

Dirjen Pemasyarakatan dan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Menerima Kunjungan Delegasi Parlemen Thailand di lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta

Nasional

Avene produk Kecantikan yang Direkomendasikan oleh Dokter Kulit di Seluruh Dunia

Nasional

HANI 2024, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Mendapatkan Penghargaan dari BNN RI

Nasional

Perayaan Waisak 2568 BE/2024 di Vihara Hemadhiro Mettavati

Nasional

Asosiasi APGI Dapat Penghargaan di Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo (ISPE) 2024

Nasional

Jumat Sehat, Senyum Semangat : Kegiatan Rutin Jaga Kesehatan dan Kebugaran Warga Binaan