Home / Uncategorized

Kamis, 19 Oktober 2023 - 19:50 WIB

FBR Fokus Kawal RUU DKJ

Jakarta,Media Pers,- Beberapa ormas Betawi sudah mulai mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Bakal Calon Presiden yang akan berlaga di Pemilu 2024.

Namun, Forum Betawi Rempug (FBR) belum menyatakan sikapnya. Menurut Imam Besarnya, KH. Lutfi Hakim, FBR sedang fokus menyikapi status perubahan kota Jakarta di dalam Rancangan Undang-undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) yang tidak lama lagi akan digodok di Badan legislasi nasional (Balegnas) DPR-RI.

“Sampai saat ini FBR bersama Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) dan Kaukus Muda Betawi masih tetap fokus memperjuangkan nasib Budaya dan Adat Betawi agar termaktub di dalam batang tubuh RUU DKJ sampai prosesnya selesai dan diundang-undangkan,” jelas Kyai Lutfi dalam keterangannya, Kamis (19/10).

Baca Juga   Ada Maksud Apa, Babinsa Serengan Pendataan Teritorial di Kantor Kelurahan

Lebih jauh, Kyai Lutfi mengatakan, bahwa dirinya tidak ingin perjuangan atas nasib masyarakat Betawi di RUU DKJ nanti dipahami sebagai manuver politik semata bila terlalu dini melakukan deklarasi terhadap salah satu pasangan Bacapres. Akibatnya substansi perjuangannya menjadi terabaikan, padahal ini merupakan momentum terbaik bagi masyarakat Betawi.

Baca Juga   Dandim Boyolali Pimpin Kopraport Pindah Satuan

“Saya juga telah memaklumatkan kepada seluruh keluarga besar FBR agar tidak genit memposting muatan-muatan yang berkaitan dengan kampanye Pilpres di group-group media sosial yang pesertanya anggota FBR. Mereka diharuskan memaksimalkan energinya untuk memenangkan anggota-anggota FBR yang ikut kontestasi di Pileg 2024 ini,” pungkasnya.(Red)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

35 Bangunan Liar Ditertibkan

Uncategorized

Komitmen Kuat Satgas Yonif 330 Sukseskan Program Pemerintah, Gelar Program TNI AD Peduli Stunting di Wilayah Intan Jaya

Uncategorized

Sekjen KLHK dan Dirjen PHL Sampaikan Kuliah Umum FUCo di IPB University

Uncategorized

KLHK Repatriasi 73 Burung dari Filipina

Uncategorized

Berikan Edukasi Tentang Pancasila, Dian Istiqomah S.kep, Gelar Sosialisasi Asmas.di Jakarta Utara

Uncategorized

Dandim Boyolali Pimpin Kopraport Pindah Satuan

Uncategorized

Bangun Talud, Babinsa Aktifkan Saluran Irigasi Di Desa Kalimacan

Uncategorized

IPI Dukung Pengukuhan Pengurus FLO Jakarta Utara