Home / Nasional

Rabu, 22 November 2023 - 21:09 WIB

Warga Binaan Rutan Salemba Rayakan Sanghadana Kathina

Jakarta, MediaPers.com,- Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat memperingati perayaan Sanghadana Kathina. Perayaan ini adalah merupakan perayaan hari bakti umat budha sekaligus pemberian Penghargaan kepada para bhikkhu atas dedikasinya dalam memberikan pembinaan kepada jemaat vihara che san kung Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat. Rabu (22/11/2023).

Acara dihadiri oleh Fauzi Harahap selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat, Purwo Aji Prasetyo selaku Kasubsi Bantuan Hukum dan Penyuluhan Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat, Staff BHP, 8 Bhikkhu dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Baca Juga   IFFINA Expo 2023 Pilar Bali Furniture Pamerkan Produk Mebel Kulit Kerang

Pada kesempatan ini Y.M.Bhikkhu Sannano Darmawan Mahatera mengingatkan tentang pikiran, “ Pikiran kita itu tidak berbentuk tetapi ada namanya, kalau begitu harus mempunyai kesadaran yang baik, kita harus jaga pikiran kita dengan baik untuk menjaga pikiran kita tenang,”

Fauzi Harahap Selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat Menambahkan “bahwa umat Buddha harus rajin dengan pekerjaannya, menjaga hasil atau barang kita dengan baik, kita harus bisa bergaul dengan teman yang baik, penggunaan atau pengeluaran uang sesuai dengan kemampuan kita. Dalam merayakan Sanghadana Kathina tahun ini umat penuh semangat, karena para warga binaan pemasyarakatan sangat antusias mengikuti acara ini.

Baca Juga   Pengukuhan Pengurus dan Personalia DPP SOLNAS GPP di Gedung Juang 45

Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan seluruh umat Buddha di Rutan Kelas I Jakarta Pusat semakin rajin lagi ibadahnya agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. (Rm)

Share :

Baca Juga

Nasional

Perayaan Waisak 2568 BE/2024 di Vihara Hemadhiro Mettavati

Nasional

Asosiasi APGI Dapat Penghargaan di Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo (ISPE) 2024

Nasional

Jumat Sehat, Senyum Semangat : Kegiatan Rutin Jaga Kesehatan dan Kebugaran Warga Binaan

Nasional

Rutan Kelas I Jakarta Pusat Sepakati Komitmen Bersama Suku Dinas Kesehatan Dalam GERMAS

Nasional

Kapolri Terima Audensi Panitia Waisak Nasional tahun 2024

Nasional

Lapas Ciangir Adakan Munggahan Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445H

Nasional

Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Sabet 2 Penghargaan dari KPPN Jakarta V

Nasional

Semarak Pesta Demokrasi 2024 di Lapas Ciangir