Home / Nasional

Jumat, 26 April 2024 - 20:13 WIB

Kapolri Terima Audensi Panitia Waisak Nasional tahun 2024

Jakarta, Mediapers.com,- Panitia Waisak Nasional 2024 melakukan audensi pertemuan dengan Kapolri Jenderal Pol.Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Ruang perjamuan Tamu VIP Kapolri, Lt 2 Gd.Utama Mabes Polri, Jakarta. Jumat (26/4/2024).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Wakil ketua panitia Waisak tahun 2024, Karuna Murdaya, ditemani oleh YM Bhikkhu Dhammavudo, KRT Romo Asun Gotama, Jeffri S.Tanudjaja, Jeanne Widjaya, Hendra Harjadi, Yandi Chow, Basli Kho, dan Willy Wiyatno.

Baca Juga   PT.Imeco Inter Sarana Hadir dalam Acara Enlit Asia 2023

Agenda utamanya adalah membahas detail persiapan keamanan dan kelancaran acara Waisak yang akan berlangsung di Candi Borobudur, Magelang bulan Mei mendatang.

Wasekjen DPP Walubi KRT Romo Asun Gotama mengatakan bahwa kami sebagai Panitia koordinasi dengan pihak kepolisian dikarenakan sangat penting mengingat skala acara dan jumlah pengunjung yang diperkirakan akan sangat besar.

Perayaan Waisak, yang merupakan hari suci bagi umat Buddha, akan menarik ribuan umat Buddha dan turis lokal maupun internasional ke Candi Borobudur. Acara ini tidak hanya menjadi simbol kerukunan dan perdamaian, tetapi juga sebagai kesempatan untuk menunjukkan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia, ujar Romo asun.

Baca Juga   Ketua MPR RI Bamsoet Kembali Tegaskan Pentingnya Pintu Darurat Dalam Konstitusi Indonesia

” Dalam pertemuan dengan Kapolri ini, besar harapan akan perayaan Waisak ini aman dan sukses, berkat kerja sama yang solid antara panitia dan aparat keamanan,” tutupnya.(Rev)

Share :

Baca Juga

Nasional

Lapas Ciangir Adakan Munggahan Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445H

Nasional

Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Sabet 2 Penghargaan dari KPPN Jakarta V

Nasional

Semarak Pesta Demokrasi 2024 di Lapas Ciangir

Nasional

PARIPURNA, Klinik Lapas Narkotika Jakarta Meraih Sertifikat Akreditasi Dari Kementerian Kesehatan RI

Nasional

Jalin Kolaborasi dan Sinergitas, Lapas Narkotika Jakarta Lakukan Anjangsana Dan Koordinasi Dengan Ikatan Notaris Indonesia

Nasional

Kanjeng Raden Tumenggung Romo Asun Gotama Terima Penghargaan Tokoh Pembawa Damai Indonesia

Nasional

Rutan Kelas I Jakarta Pusat Gelar Acara Doa Bersama Lintas Agama

Nasional

Penghujung 2023, Lapas Narkotika Jakarta Laksanakan Refleksi Akhir Tahun